Memaksimalkan Wajah Glowing dengan Whitecell DNA Night Cream

April 13, 2022

 


no filter- foto koleksi pribadi








Aku dan Skincare

Sebelum aku menceritakan kehebatan krim penyebab ke –glowinganku si Whitecell DNA Night Cream yang paripurna ini, aku mau cerita dulu tentang rekam jejak perawatan wajahku sejak dini hingga hari ini.  Sebagai mantan penari sejak kecil yang rono rene di dunia entertaint, kulitku terbiasa bermake up hampir setiap hari karena selalu ada saja jadwal buat manggung. Kondisi ini membuat perjalanan metamorfosa kulitku sering mengalami pemaksaan di saat yang belum pas. Banyak yang sudah terjadi dengan kulit wajahku khususnya dalam kurun waktu itu. Berjerawat parah berkali kali, memerah, iritasi, bengkak dan lain lain.  Macam – macam yang terjadi namun semuanya selalu bisa diatasi dengan cara berbeda –beda dengan kondisi yang ada. Perjalanan proses skinkeran ini akhirnya menimbulkan semacam trauma tersendiri pada akhirnya. Pada satu titik aku akhirnya mengambil keputusan gak mau skinkeran lagi padahal dengan segala aktivitasku yang padat merayap justru aku sangat membutuhkannya. Tapi hayati lelah komandan. Heheheh..

 

Terhipnotis Ms. Glow

Tiga tahun lalu, saat usiaku menginjak kepala 4, aku janjian ketemu Umi, ibu angkat tempat aku sharing berbagai hal dengannya. Umi, aslinya memiliki flek hitam yang cukup banyak di wajahnya. Tapi jujur, pada saat kami ketemuan hari itu, wajahnya terlihat lebih cerah. Karena kondisi kulit yang mulai berkurang flek hitamnya, Umi terlihat lebih muda dari sebelumnya. “Mi, kayak  ada yang beda dari umi. Apa ya? Makin cantik sepertinya.” Aku kepo. Umi tertawa “ hahahah iya. Umi udah perawatan sekarang. Pakai Ms. Glow” begitu beliau menginformasikan. Biasanya orang bakal bilang : “ah, cuma karena air wudhu” jika ditanya pakai skincare apa. Aku mulai memburu informasi tentang Ms. Glow. “Yang jelas halal kak ika, sudah BPOM dan yang penting aman  buat ibu hamil.”

Aku langsung membayangkan bagaimana kondisi wajahku ketika hamil. Bisulan penuh sekujur wajah karena stop menggunakan skincare. Kata berbagai literature, cream perawatan wajah berbahaya bagi kandungan. Aku ya menurut sajalah demi kebaikan bersama. Lama juga aku hunting informasi tentang produk perawatan ini. Mencari tau foundernya siapa, bahan yang digunakan, proses pembuatannya dan lain-lain.

Akhirnya, dua tahun lalu, aku memutuskan mulai join sebagai pengguna ms glow. Niat awalnya gak muluk muluk. Ibarat rumah agar tidak kusam tentulah butuh dijaga kebersihannya atau  diperbaiki yang rusak. Ketika memutuskan menjadi pengguna produk kecantikan ini halal is a must dan  buatku jadi glowing itu bonus. Harganya juga terjangkau untuk kantong emak-emak.  Sesekali aku dan Umi bertandang ke klinik Ms. Glow untuk melakukan perawatan atau sekedar membuang komedo. Rasanya fresh  dan membuat kembali semangat beraktivitas setelah rileks disana beberapa saat.

Berdasarkan pengalamanku menggunakan produk kecantikan semacam ms. Glow ini yang halal, tidak ada keragu-raguan dalam hati untuk memakainya. Keyakinan kita terhadap keunggulan sebuah produk setidaknya sudah membantu sekian persen keberhasilan perawatan apapun.

 

Bahayanya Hydroquinon, yang tidak terdapat dalam  Krim Ms Glow

Saat produk ini di launching,  terus terang seperti biasa aku mendadak kena sindrom kepoisme  yang luar biasa haha. Agar tidak menjadi penyakit, aku tracking  informasi tentang produk ini di website resmi https://msglowid.com/ . aku juga rutin mencari informasi di Instagram @msglowbeauty untuk pengetahuan yang akurat tentang seluruh produk ms. Glow. Ya memang akan lebih nyaman melakukan sesuatu jika sudah memperoleh informasi yang valid. Budaya membaca sangat penting dikembangkan untuk hal hal semacam ini.

Produk ini adalah inovasi terbaru dari night cream MS. Glow. Alasan Ms. Glow menciptakan produk ini tak lain karena adanya peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) nomor HK. 005.42.1018 tanggal 25 Februari 2008 yang menyebutkan bahwa melarang penggunaan kosmetik yang mengandung hydroquinone. Hydroquinone ini adalah obat untuk mengatasi hiperpigmentasi kulit dan biasanya kandungan ini tersedia dalam bentuk krim. Zat ini dapat menyebabkan efek samping seperti iritasi, inflamasi, dermatitis dan pada kasus khusus dapat memicu terjadinya okronosis eksogen yaitu penyakit kulit dengan gambaran deposisi kebiruan pada wajah yang disebabkan oleh penggunaan hydroquinone dalam krim pemutih yang terjadi dalam jangka waktu lama.

Berdasarkan hal tersebut, MS Glow berkolaborasi dengan Nano Vetores Group untuk meneliti dan memformulasi di USA ingredients yang mampu mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi kulit secara lebih efektif dengan bahan yang minim efek samping dan aman digunakan dalam jangka panjang tanpa pengawasan dokter. Hal ini yang menjadi penyebab utama aku memutuskan menggunakan MS Glow sebagai produk perawatan kulitku.


 Honest Review Whitecell DNA Night Cream


WhitecellDNA ini merupakan inovasi terbaru dari Ms Glow untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, melindungi skin barrier dan bersifat sebagai anti oksidan tanpa menyebabkan iritasi atau kerusakan pada kulit lainnya. WhitecellDNA ini bekerja dengan menghambat produksi enzim tyrosinase sehingga hiperpigmentasi berkurang an kulit menjadi lebih sehat. Krim super lembut ini kandungannya menggunakan nanoencapsulation technology berukuran 200nm yang berfungsi untuk melindungi bahan aktif dan PH agar tetap stabil untuk mencapai target area yang diinginkan secara berkala dengan absorbs 8-12 jam sehingga dapat diserap dengan lebih efektif dan tidak mengiritasi kulit. Aku pribadi sangat menyukai aroma whitecelldna ini. Setidaknya ada 4 hal aksi utama kerja krim ini yaitu : menghambat reaksi bonding melanin sintesis dengan melanin granul, mencegah penggelapan skintone, aman untuk kulit jerawat dan sensitive dan menjadi antioksidan. Whitecell DNA night cream diformulasikan untuk mengatasi kulit kusam, noda hitam dan keluhan akibat rusaknya skin barrier. Produk ini telah diuji oleh ahli dan terbukti membantu memperbaiki kondisi kulit dalam 7 hari.
Whitecell DNA Night cream diperkaya kandungan niacinamide dan squalane untuk melembabkan kulit. Formula ini membuat White cell DNA night cream dapat digunakan oleh semua jenis kulit, ibu hamil dan menyusui serta remaja. Niacinamide adalah bentuk dari vitamin B3, salah satu nutrisi yang dibutuhka oleh tubuh. Kekurangan vitamin B3 dapat berakibat pada permasalahan kulit. Ketika diaplikasikan secara topical pada kulit, Niacinamide memiliki manfaat seperti : Meningkatkan kadar ceramide pada kulit untuk melembabkan, mengurangi inflamasi dan jerawat, mengurangi tampilan pori, mengontrol produksi minyak berlebih, mengurangi gars halus dan kerutan serta mencerahkan kulit.
Selain Niacinamide. Krim ini juga mengandung squalane yaitu pelembab yang memiliki sifat mirip dengan kulit sehingga squalane tidak membuat tekstur skincare menjadi berat atau greasy . Squalane juga memiliki sifat noncomedogenic sehingga tidak menyumbat pori-pori. Manfaat lain dari squalane ini adalah : Menghidrasi kulit, mengurangi inflamasi, menenangkan jerawat, eksim dan psiriosis, meningkatkan produksi kolagen pada kulit, membuat kulit tampak lebih muda dan sehat serta mencerahkan kulit. Selain kedua zat penting diatas Whitecell DNA Night Cream juga mengandung Madecassoside 2 % yang merupakan salah satu komponen molekul yang terdapat dalam candela Asiatica/cica, kandungan ini dikenal manfaatnya dalam mempercepat penyembuhan luka karena memiliki sifat anti inflamasi, mempercepat pertumbuhan jaringan, anti oksidan dan anti aging. Ada beberapa penelitian yang dilakukan terhadap cream ini antara lain adalah : penelitian in vivo selama 12 minggu, madecasosside yang digunakan dua kali sehari dapat mengurangi kerutan secara significan pada 65 % perempuan. Ada juga penelitian lain yang menunjukkan madecassoside meningkatkan hidrasi kulit, elastisitas dan mengurangi kerutan secara signifikan dalam waktu 6 bulan. Kandungan madecassoside juga bermanfaat untuk mencegah pembentukan melanin penyebab hiperpigmentasi yang disebabkan oleh paparan sinar UVB.
Cara pemakaian cream ini juga sangat mudah yaitu dengan mengoleskan secukupnya pada kulit yang telah dibersihkan, gunakan pada malam hari dan hindari kontak dengan mata.
Penyimpanan krim ini juga sangat mudah cukup disimpan di tempat yang sejuk, jauhkan dari tempat lembab dan panas, gunakan 1-2 kali sehari untuk hasil yang efektif dan lebih cepat. Oh ya yang tak kalah penting lagi produk ini tidak diujicoba pada hewan  dan tidak mengandung paraben.
Tidak ada yang lebih membuat nyaman menggunakan produk perawatan kulit selain keamanan produk itu sendiri. Jika Ms Glow sudah menjamin sekian banyak kebaikan yang sudah dipaparkan diatas kenapa mesti ragu memakainya? 
Kalau kawan kawan pembaca, apa sih yang menjadi pertimbangan utama dalam memmilih produk kecantikan dan perawatan kulit?
Share di kolom komentar ya.. terima kasih.







You Might Also Like

13 komentar

  1. Awak kk mulai perawatan itu Ramadan tahun lalu, sebab kulit wajah super kering dan butek padahal di rumah aja wkwkw. Langsung deh cari produk skincare yang bertujuan melembabkan dan jatuh pada produk wardah yang hydrate kak. Alhamdulillah cocok hehe, kadang selang seling dg serum glowing Scarlett dan juga produk serum testernya Lancome biar otw kayak Song Hye Kyo *meski halu bwahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Butek bah ahhaha.. ya kadang kita pikir dirumah Kita bersih kok ya. Padahal ya mba zee uap
      Penggorengan, keringat, debu yg Kita sapu dll gak cukup dihalau hanya dengan sabun Mandi ya kan ..

      Hapus
  2. Duh kakak awak ne,, udahlah memang cantek dari sononya... ditambah lg treatment pake MS Glow, apa nggak glowing maksimal ya. Patut diteladani ini, apalagi MS Glow bebas dari kandungan hydroquinone yg dilarang dlm suatu kosmetik ya

    BalasHapus
  3. Ihhh awak kok paling malas ya perawatan. Harus Berubah lah tahun ini biar bisa glowing kayak kakak ini hehheheheh

    BalasHapus
  4. Emang di cari nih krim wajah, apalagi tagline nya aman untuk bumil. Dahlah.... pakek biar glowing juga awak he he he

    BalasHapus
  5. Nah.. Kadang banyak orang yang malas pake night cream. Padahal ya kan kak di saat malam itulah kulit beregenerasi.
    Whitecell DNA Night cream ini bikin awak pengen nyobain. Dari teksturnya kayaknya lembut banget itu..

    BalasHapus
  6. Night crream itu kunci buat perawatan kulit wajah ya kak..
    Apalagi untuk yang sudah diatas 30an.
    Perawatan wajah salah satunya akan membuat kita semakin bersyukur terhadap pemberian Nya

    BalasHapus
  7. Mantap... kak Siska makin glowing. Jadi kepo awak sama produknya, karena ku sekarang lagi struggle dengan masalah jerawat yang sering muncul pas mau halangan.

    BalasHapus
  8. Pertimbangan utama ya HALALnya tentu saja...
    Bis tu harganya...
    Bis tu, cocok apa gaknya ke kulit.
    Saya lebih suka brand lokal juga daripada brand luar.
    karena apa?
    Karena nasionalis kali ya...
    Lebih baik saya menguntungkan pengusaha lokal daripada pengusaha luar...
    Begicu

    BalasHapus
  9. Ternyata si kakak kita yang cantik ini multitalent ya. keren banget. btw, baru tau kalau White cell DNA night cream punyanya ms. glow tadinya penasaran kok wajahnya kinclong gitu ternyata skincarenya si nona bercahaya. hihihi

    BalasHapus
  10. udahlah emang glowing pakai ini kayaknya kak sis jadi makin glowing wkwkwk. baru tau ini produk ms glow tapi emang keliatan bedanya ya kak, tanpa efek jangka panjang tanpa pengawasan dokter juga ini bikin produk ini semakin menggiurkan di pasaran, nggak pakai paraben lagi. spill range harganya dong kak sis hehe

    BalasHapus
  11. Owh ternyata ini ya rahasia kulitnya kk tetap kinclong, ms glow ini memang hasilnya gak main2 ya kak terpampang nyata dari fotonya hehe

    BalasHapus
  12. Ini yang penting, gak nutup pori-pori. Pas untuk kebutuhan ku yang si pemilik pori-pori besar 🤣 soalnya susah dapat krim malam yg pas. Bolehlah dicoba

    BalasHapus

About Me

Siska Hasibuan,ibu dua anak, pengajar @LP3i dan UINSU, productive mom, owner @mumubutikue dan @kuihdeli

Like us on Facebook