Tempat Hang Out Baru di Kota Medan, Bolu Toba Merdeka Walk

Desember 11, 2021

 

 

Borooonnggggg

Siapa ibu-ibu disini yang bawaaannya selalu ingin menyenangkan buah hatinya? Pasti semua pada ngacung kan ya. Hahaha… Begitu juga saya. Hari Senin jadwal si kembar Saya Syaffa dan Ammar Ujian. Seperti biasa, saya tidak memaksa mereka belajar terlalu keras. Justru saat-saat seperti ini saya lebih prefer menciptakan suasana rileks buat mereka. Harapannya mereka akan lebih siap dan santai menghadapi ujiannya besok. Ya, sekolah memang kudu menyenangkan. Jangan dibikin beban. Nanti mereka jadi alergi bahkan trauma sekolah. 

Sebagaimana kebiasaan di rumah kami, untuk menyambut ujian biasanya kami membawa anak-anak pergi jalan jalan, menikmati makanan kesukaan mereka bersama- sama sambil ngobrol tentang banyak hal.

Berita baiknya, kemarin tanggal 1, 2 dan 3 Desember Bolu Toba Medan membuka outlet terbaru di Merdeka Walk. Di tanggal tersebut ada promo khusus opening “ALL CAKE ONLY 25 K” weeeew… Siapa yang gak tertarik coba pengen kesana? Cocok banget dengan agenda Saya buat Syaffa Ammar. Kehadiran outlet Bolu Toba Medan di Merdeka Walk menjadi tempat baru yang pasti seru untuk dikunjungi. Bagi kami, tidak terlalu jauh dari rumah di bilangan P. Berayan. Akhirnya saya ngajak mereka nongkrong bareng di outlet terbaru Bolu Toba Medan di Merdeka Walk. 

Tentang Bolu Toba

Buat yang belum tahu, Bolu Toba Medan ini adalah oleh oleh khas Kota Medan yang sudah berdiri sejak tahun 2018. Kehadiran Bolu Toba di Medan membawa warna baru bagi khasanah oleh oleh di kota tercinta ini. Bolu Toba terkenal dengan bolunya yang lembut, topping lumer dan yang terpenting sudah tersertifikasi halal. Jadi gak ragu-ragu mengkonsumsinya. Perkara kehalalan produk makanan ini jadi issue sangat penting bagi emak emak muslimah saat ini. Semuanya saling mengingatkan untuk memilih produk halal. Bukannya apa-apa, dalam banyak literatur yang saya baca  dijelaskan bahwa memasukkan makanan haram ke darah anak anak kita berpotensi mendukung akhlak buruk bertumbuh kembang dalam dirinya. Naudzubillahimindzalik.  

Bersyukur ada produk oleh oleh hits yang merupakan makanan kesukaan anak anak kami, yang insyaallah halal. Enak pula. Anak-anak kami memang manusia bolu. Mereka bisa kenyang hanya makanan sekotak Bolu Toba seorang. (hahahah ya iyalah) Serius, Ammar kami bahkan, sarapan pagi cukup dengan sekotak Bolu Chocolate Padang Bulan. Kalaupun makan siang dikasi bolu lagi insyaallah dia akan mau lagi. Dia sehat sehat aja jika sekiranya 3x dalam sehari jadwal makannya hanya dikasi bolu hahahha..

Bolu Toba Medan ini mempunyai varian rasa yang cukup  banyak dibandingkan ragam bolu lain yang ada di Medan. Nama masing- masing varian cukup unik. Dinamai dengan nama nama daerah atau jalan yang terkenal di Kota Medan seperti : Titi Kuning Cheese, Chocolate Padang Bulan, Kampung Keling Tiramisu, Japaris Durian, Pancing Hazelnut Oreo, Spikoe, Bolu Gulung Tiga Rasa, Bolu Banana Coklat dan Keju serta varian terbaru yakni Bolu Red Velvet. Oh iya setelah varian Coklat Padang Bulan, Syaffa Ammar ngefans sama Varian baru Red Velvet.

Kata Syaffa : “Bolunya lembut, kayak ada crunchy crunchynya yang manis lemak gitu ma pas dikunyah. Jadi rasanya gak monoton gan eneg.”

Komennya jadi bikin saya pengen ngetes eh, tapi pas nyobain  malah disuruh beli lagi kurang katanya sekotak seorang hahahaha… Semoga nanti ada waktu buat hangout  kesana lagi.


Outlet Bolu Toba Dimana Saja ?

 

Outlet Bolu Toba Cabang 2 Merdeka Walk


Outlet Bolu Toba Medan terdapat di beberapa tempat. Grand Store Bolu Toba Medan berada di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 55 Babura, Medan Baru. Cabang 1 terletak di BT Batik Trusmi Medan Jl. Pangeran Diponegoro No. 20 B Madras Hulu, Medan Polonia. Yang terakhir outlet terbaru Cabang 2 di Merdeka Walk Jl. Balai Kota No. 9 Kesawan 1. Oh ya, outlet Bolu Toba Medan sangat bisa menjadi pilihan tempat baru buat warga Kota Medan yang suka hangout sambil ngemil makanan halal, enak dan sehat. Tempatnya  nyaman dan yang penting pelayanannya sangat ramah berasa seperti ngobrol dengan kawan. Saya malah kepikiran sesekali kerja disini sambil ngopi dan makan bolu. 

Opening Outlet Bolu Toba baru di Merdeka Walk, rame

Saat mendapatkan informasi  Bolu Toba akan segera buka outlet di Merdeka Walk kemarin, Saya kepo dan mampir untuk melihat situasi sambil berharap dapat kesempatan beli Bolu Toba varian baru dengan harga super fantastis. Huhuhuh..  Tapi apa daya, antriannya sungguh panjang dan saya akhirnya memutuskan datang lagi kemudian di lain waktu bersama anak anak saat suasana sudah agak lengang. Karena untuk menikmati bolu enak yang merupakan kuliner halal yang dijadikan oleh oleh khas Medan dibutuhkan waktu yang tepat di tempat yang tepat bersama orang yang tepat juga. eaaaaak.. 

Antrian panjang di Bolu Toba Saat Launching Outlet Baru

 

Varian Bolu Toba Medan

Mungkin banyak yang bingung kenapa sih outlet bolu aja kok rame banget sih? Kalau saya sih gak heran. Bolunya lembutnya juaraaa, toppingnya juga semena-mena. Dari sekian banyak varian yang ada di Bolu Toba Medan, saya sempat mengabadikan hasil belanja saya kemarin walaupun tidak semua varian dikarenakan sudah habis ketika kami mampir :

1.       Bolu Banana Coklat

Bolu Banana Coklat ini terdiri dari dua lapis Bolu bercitarasa pisang yang super lembut, dilapisi dengan olesan filling coklat yang lumer. Ditambah dengan parutan coklat premium yang melimpah ruah di atasnya. Bolu Banana Coklat ini dibandrol dengan harga Rp. 59.000. Bentuknya sangat cantik dan elegan, cocok sekali dipersembahkan untuk ulang tahun sahabat atau keluarga. 

2. Bolu Japaris Duren

Varian Japaris Duren ini cocok untuk penyuka durian. Bolu Japaris selain ada krim durian lumernya juga ada scrumble yang dijadikan topping di atas nya menambah keunikan citarasa bolunya.

Chocolate Padang Bulan

Penampakan dalam Bolu Coklat Padang Bulan

Ini salah satu bolu favorit Syaffa Ammar. Bisa dilihat tekstur bolunya yang lembut dengan topping dan filing banyak. Coklatnya juga berasa.


 

New Comer : Bolu Red Velvet

Taraaaa.. ini varian paling baru dari Bolu Toba. Terdiri dari dua lapis bolu red velvet yang super lembut, dilapisi dengan olesan filling Keju. Ditambah toping streusel redvelvet yang crunchy plus sprinkle lagi membuat yang lihat gak sabar pengen makan. Ini salah satu yang jadi rebutan di rumah.

Untuk harga Bolu Toba sendiri relatif bersaing dengan bolu enak lainnya.

Daftar Harga Bolu Toba

Ah, pokoknya Gosah ngaku anak Medan la klen kalo belum nongkrong di Merdeka Walk sambil makan Bolu Toba. Ni ku share ya harga masing masiing variannya.  Gak sampe jual rumah udah mantap kali jam nongkrong klen asekkk.. Oh ya, kalau seandainya kepepet, biar jan apa kali bisa juga lo Bolu Toba ini diorder via WA di nomer : 08112444605. 

Boronnnnggggggg…

Pesan kami Cuma satu woi, Jan sampe kami dah bolak balek kesini klen sekalipun belum pernah. Kan janggal ditanya orang rasa bolu enak dan recommended di Medan klen lalap belum pernah rasa. Ah malu kita ah. Hahahahha.. Apalagi yang berkunjung ke Kota Medan ini, kalau pulang dari Medan gak bawa Bolu Toba buat oleh oleh Fix, kalian pikniknya kurang jauh. 


You Might Also Like

1 komentar

  1. Untung awak dah coba, jd bisalah dibilang gak kurang piknik hehe
    yp sayangnya gak beli pas promo tgl 1-3 des kemarin. moga ada lagi ya
    paling favorit kami coklat padang bulan ... mantabs

    BalasHapus

About Me

Siska Hasibuan,ibu dua anak, pengajar @LP3i dan UINSU, productive mom, owner @mumubutikue dan @kuihdeli

Like us on Facebook